Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sang Ayah Sempat Tak Izinkan Desi Tinggal di Kos di Jakarta

Kompas.com - 04/06/2014, 16:33 WIB

SINGKAWANG, KOMPAS.com - Orangtua korban, Sukiman (46) tampak tegar menghadapi musibah yang menimpa anaknya, Desi Sukiman (20). Mahasiswi Akbid Jayakarta Sehat, Jakarta, itu ditemukan tewas di kamar kosnya, Selasa (3/6/2014).

Meski tegar, kedua bola mata Sukiman tampak berkaca-kaca. Dia lalu bercerita bahwa dirinya sempat tak setuju Desi tinggal di kos. Dia menyarankan Desi untuk tinggal di asrama kampus karena lebih terjaga dari sisi keamanan.

"Saya sempat suruh jangan nge-kos. Bahaya. Tapi dia bilang kalau di kos, bapak kesini tak perlu nginap di hotel lagi. Di asrama ramai. Mau belajar juga susah," ungkap pemilik usaha lelong ini saat ditemui di kediamannya, Rabu (4/6/2014) pagi.

Sukiman lalu mengungkapkan bahwa saat ini, anaknya sudah berada di semester empat. Tinggal satu tahun lagi, Desi sebenarnya akan menyelesaikan kuliahnya. Namun, kini cita-cita itu tak bisa terwujud.

Sebelumnya diberitakan, Desi ditemukan tewas dalam posisi telungkup. Warga Jalan Gn Bawang ini diduga menjadi korban pencurian di kosnya di Ciracas, Jakarta Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com