Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Masih Mendata Jumlah Korban Kejahatan Seksual Emon

Kompas.com - 06/05/2014, 20:06 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan mengatakan, polisi masih terus melakukan penyelidikan dan pendalaman atas kasus kejahatan seksual yang dilakukan Emon terhadap ratusan bocah di Sukabumi, Jawa Barat. Hingga saat ini, polisi masih terus mengumpulkan para korban yang melapor.

"Kami masih melakukan penyelidikan. Hari ini, saya instruksikan Pak Wakapolda (Brigjen Pol Rycko Amelza Dahniel). Kita sampai saat ini masih mendalami terus berapa jumlah korban yang sudah menjadi korban (seksual) yang bersangkutan (Emon)," kata Iriawan di Bandung, Selasa (6/5/2014).

Iriawan menambahkan, kasus ini sungguh luar biasa dan menyedot perhatian publik, dan hal itu tidak diduga sebelumnya. "Peristiwa ini cukup menghebohkan dan luar biasa," katanya.

Polisi, kata Iriawan, tentu mencegah dan mengantisipasi agar kasus seperti ini tidak terjadi lagi di kemudian hari. Tak hanya polisi, pemerintah, pihak sekolah dan lembaga-lembaga terkait diharapkan untuk sama-sama berjuang agar kasus ini tidak terulang kembali. 

Seperti diberitakan sebelumnya, hingga kini, pelapor yang diduga menjadi korban pelecehan seksual Emon terus bertambah. Hingga kini, jumlah korban sudah mencapai 95 anak.

Polisi masih menunggu pelapor lainnya. Selain itu, polisi juga menyelidiki dan mendalami jika ada kemungkinan pelaku lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com