Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Cara Ganjar Pranowo Menangkan Jokowi Jadi RI1

Kompas.com - 05/05/2014, 11:17 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com – Gubernur Jawa Tengah yang juga politisi PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo mengaku akan secara total membantu Capres PDIP Joko Widodo menjadi Presiden RI mendatang.

Untuk itu, dia siap mengelilingi berbagai daerah di Jawa Tengah mengkampanyekan Jokowi. “Kita harus bekerja cepat. Tiap tempat harus ada posko. Tinggal ditaruh satu-satu, dan saya nanti akan menyelusup ke mana-mana. Itu yang nanti saya lakukan,” ujar Ganjar, di Semarang, Minggu malam kemarin.

Di Jawa Tengah, Ganjar sudah mengelilingi hampir seluruh daerah. "Mulai malam ini. Saya mulai ketemu struktural, dan tolong kelompok masyarakat digandeng, saya nanti yang akan temui mereka. Kalau saya masih laku, saya akan temui di sana,” kata dia.

Ganjar pun meminta kepada fungsionaris dan struktural partai untuk bekerja dan berkonsolidasi. Jika perlu, masyarakat diberi sebuah "mainan baru" yang menggembirakan agar terkesan dengan program Jokowi.

Para kader juga diminta untuk lebih mendekatkan kepada rakyat. Saat ini di Jawa Tengah, lanjut Ganjar, banyak potensi bencana, terutama Gunung Merapi yang berstatus waspada. Untuk itu, daerah yang terkena dampak langsung butuh bantuan.

“Ini sekitar Gunung Slamet lagi anget. Ada jalur lagi dievaluasi. Di Klaten juga sama, kita bisa bikin jalur evakuasi itu. Dengan begitu, kerja kita dilihat rakyat semakin konkrit,” ujarnya.

Selain itu, Ganjar juga meminta pada pimpinan partai daerah agar para relawan Jokowi diberi tempat. Pasalnya, relawan langsung bergerak di jajaran bawah di masyarakat. “Kalau relawan dari bawah. Beri mereka peran,” pesannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com