Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pramono Edhie: Jangan Takut, Kita Sama-sama Warga Sipil

Kompas.com - 29/03/2014, 18:39 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis


SEMARANG, KOMPAS.com – Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Pramono Edhie Wibowo heran dengan media-media di Kota Semarang yang disebutnya terlalu tegang. Dia mengatakan media tak punya rasa humor ketika berhadapan dengannya.

“Ini media kok tidak ada yang ketawa. Semua kok tegang terus, serius terus. Ketawalah itu akan memperpanjang usia,” kata Pramono usai menghadiri kampanye terbuka di lapangan PRPP Semarang, Jumat (29/3/2014).

Ketika salah satu wartawan Tempo, Rofiudin bertanya, Pramono menyela. Dia minta agar para wartawan untuk bertindak biasa terhadapnya. Caranya, tidak usah malu-malu atau merasa kikuk, karena antara dirinya dengan wartawan adalah sesama warga sipil.

“Pertanyaan anda bagus, teruskan. Jangan takut, kita sesama warga sipil,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Pramono berharap agar kampanye yang ada antara satu partai dengan partai lain tak saling menjatuhkan. Namun, dia berharap sikap saling menghormati.

“Kami mohon agar partai lain bisa saling menghormati. Partai lain sama-sama menjual cita-cita mereka,” ujarnya.

Kampanye Partai Demokrat di Semarang diikuti sekira 30.000 orang. Berbeda dengan tempat lain, massa di Semarang dinilai lebih banyak dan dikaruniai cuaca yang cerah untuk menggelar kampanye.

“Hari ini kampanye ke-13 saya bersama dengan pak SBY. Sebelumnya, di Brebes kena hujan dan di lain tempat juga sama. Nah, di Semarang tidak ada hujan, walau panas tapi terus bersemangat,” ucap Pramono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com