Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanye di Magelang, Nasdem Bagi-bagi Tong Sampah

Kompas.com - 19/03/2014, 20:24 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis


MAGELANG, KOMPAS.com - Cara berbeda dilakukan DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Magelang untuk berkampanye pada putaran pertama, Rabu (19/3/2014) ini.

Puluhan kader dan simpatisan partai pimpinan Surya Paloh itu menggelar aksi bakti sosial dengan menyediakan tong sampah di sejumlah fasilitas umum di Kota Magelang.

Sunardi, Sekretaris DPD Partai Nasdem Kota Magelang menyebutkan, ada 75 buah tong sampah diletakkan di tempat-tempat umum seperti di pasar tradisional dan pusat kuliner.

"Kami bagikan tong sampah ini secara gratis untuk melengkapi sarana umum yang ada di Kota Magelang, seperti di Pasar Kebonpolo, Pasar Rejowinangun dan Pasar Gotong Royong," urai Sunardi di sela kegiatan.

Selain di pasar, pihaknya juga membagikan tong sampah ke sejumlah pusat kuliner, seperti pusat kuliner Sejuta Bunga di Jalan Sudirman, Kartika Sari di Jalan Tidar, Jendralan di Jalan Mangkubumi, Taman Badaan di Jalan Pahlawan dan Kuliner Armada Estate di Jalan A Yani.

"Pembagian tong-tong sampah ini merupakan upaya kami membantu program Pemkot Magelang yang saat ini sedang gencar melaksanakan program kebersihan dalam rangka penilaian Adipura," lanjut Sunardi.

Melalui kegiatan ini pula, katanya, juga untuk mendukung program pemkot menuju Kota Magelang sebagai Kota Sejuta Bunga.

Sebelum membagikan tong sampah, ratusan kader dan simpatisan Partai Nasdem itu melakukan konvoi berkendara sepeda motor dan mobil berkeliling Kota Magelang. Meski demikian mereka terlihat tertib berlalu lintas seperti menggunakan helm dan memasang knalpot standar.

Sunardi menambahkan, dalam kampanye tersebut, selain diikuti ratusan kader dan simpatisan dari Partai Nasdem, juga diikuti oleh 25 orang calon anggota legislatif (caleg) Kota Magelang.

"Selama masa kampanye, para caleg akan turun langsung ke masyarakat dalam memaparkan program-programnya," ucap Sunardi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com