Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Ngaku" Polisi, Maling Beraksi di Depan 2 Anak

Kompas.com - 18/03/2014, 17:52 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis


BONE, KOMPAS.com - Seorang pencuri yang mengaku-ngaku sebagai polisi merampok sebuah rumah di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Selasa (18/3/2014). Pencuri tersebut beraksi setelah Peristiwa yang terjadi sekira pukul 09.30 Wita ini bermula saat pemilik rumah, Saenal Bakri (45), bersama isterinya Rosmawati (40) baru saja meninggalkan rumahnya dengan mengendarai sepeda motor.

Saat itu, hanya ada dua anak korban, Chaca (9) dan Echa (7), di rumah. Pelaku yang datang mengendarai sepeda motor lalu masuk ke dalam rumah dan mengaku bahwa dirinya adalah seorang polisi. Sambil mengancam dengan pisau, si pencuri menanyakan keberadaan harta milik orangtua mereka. Pelaku kemudian membuka dua kamar dan membongkar seluruh isi lemari.

"Dia bilang 'saya polisi' dan masuk bongkar bongkar bertanya 'di mana uangnya mamamu simpan dan emasnya'", kata Chacha.

Orangtua korban lalu tiba sekitar 30 menit kemudian. Mereka panik dan langsung melaporkan ke polisi setelah mendengarkan cerita dari anaknya.

"Kayaknya pas saya keluar, dia masuk. Untung anakku tidak apa apa," kata Rosmawati.

Untuk sementara, pelaku diketahui hanya membawa kabur sebuah ponsel Nokia. Sementara itu, pihak kepolisian yang dikonfirmasi terkait dengan peristiwa ini mengaku masih menunggu laporan dari korban.

"Kami masih menunggu laporan korban dan tadi anggota Resmob sudah kesana ambil keterangan awal," kata Ipda Adenan, Kepala Unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (Kanit SPK) Polres Bone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com