Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rano Karno: Kalau Cinta Jokowi, ya Harus Dukung

Kompas.com - 18/03/2014, 14:24 WIB
Yohanes Debrito Neonnub

Penulis


SERANG, KOMPAS.com — Wakil Gubernur Banten Rano Karno menyatakan dukungannya terkait pencapresan Jokowi. Sebagai kader partai, dia mendukung kebijakan PDI-P mencalonkan Jokowi.

"Keputusan ketua umum mencapreskan Jokowi, kita dukung. Sebagai kader partai, kita harus mendukung itu," kata Rano Karno di Gedung Kanwil Ditjen Pajak Banten, Serang, Selasa (18/3/2014).

Menurut Rano Karno, Megawati mencalonkan Jokowi karena mengikuti keinginan masyarakat. "Jadi, kalau memang cinta sama Jokowi, ya harus dukung," ujarnya sambil tertawa.

Ditanya terkait keikutsertaannya sebagai juru kampanye, Rano mengatakan, dia akan ikut kampanye bila tidak ada urusan dinas di Banten. Sebab, dia kesulitan meninggalkan pekerjaannya sebagai wakil gubernur Banten karena harus bekerja sendiri.

"Memang ada peraturan membolehkan kalau kepala daerah kampanye di hari kerja. Ibu Ketua Umum memang mengatakan, kalau tidak bisa meninggalkan Banten, pilih saja jadwal kampanyenya. Memang kan setiap kader dipilih untuk jurkam. Tapi kalau saya ada urusan di Banten, saya bisa tidak kampanye," tuturnya.

"Bahasanya kan, kalau di Banten, saya ini kerja sendiri. Kalau saya tinggalkan di hari kerja, agak mengganggu," ujarnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com