Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Curi "Start" Kampanye, Ketua DPRD Tasik Mangkir Pemeriksaan Panwas

Kompas.com - 01/03/2014, 16:06 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Ketua DPRD sekaligus Ketua DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya Ruhimat tak memenuhi panggilan Panitia Pengawas Pemilu untuk diperiksa terkait dugaan pelanggaran Pemilu, Sabtu (1/3/2014).  

Pantauan Kompas.com, pejabat yang tampak memenuhi panggilan Panwaslu adalah Bupati Tasikmalaya yang juga Wakil Ketua DPW PPP Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Ketua Fraksi PPP DPRD Kabupaten Tasikmalaya Ajen Jaenal Mustofa, dan calon anggota DPR asal PPP Fernita. 

"Semua pejabat dan pimpinan partai daerah terkait dipanggil semua hari ini," kata anggota Panwaslu Kabupaten Tasikmalaya Iwan, di kantornya, Sabtu.
Nomer telepon Uu Ruzhanul tidak aktif saat dihubungi. 

Diberitakan sebelumnya, acara jalan sehat yang diselenggarakan oleh PPP diduga sebagai pelanggaran kampanye yaitu curi start. Acara tersebut dihadiri Bupati Tasikmalaya yang juga Wakil Ketua DPW PPP Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Ketua DPRD wilayah setempat yang juga Ketua DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya, Ruhimat, Ketua Fraksi PPP DPRD Kabupaten Tasikmalaya Ajen Jaenal Mustofa, dan calon anggota DPR dari PPP Fernita.

Menurut Panwaslu, kegiatan ini diduga melanggar Pasal 82 tentang tahapan kampanye, Pasal 83 kampanye di luar jadwal, Pasal 86 pelibatan PNS dan Pasal 301 tentang money politic, Undang-undang Nomor 8 Tahun 2012 dan Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com