Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Posko Caleg Nasdem di Aceh Utara Ditembaki

Kompas.com - 17/02/2014, 13:33 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebuah posko pemenangan salah seorang calon anggota legislatif DPRD Aceh Utara dari Partai Nasdem, Zubir HT, diberondong tembakan oleh orang tak dikenal.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. "Pada Minggu 16 Februari 2014 telah terjadi peristiwa penembakan oleh orang tak dikenal yang mengakibatkan kaca di posko tersebut pecah dan spanduk rusak kena tembakan," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Pol Agus Rianto di Mabes Polri, Senin (17/2/2014).

Agus menjelaskan, peristiwa penembakan tersebut terjadi di Desa Munyee Kunyet, Kecamatan Matang Kuli, Kabupaten Aceh Utara, sekira pukul 04.20 WIB.

Saat itu, dua orang dengan menggunakan penutup wajah turun datang ke posko itu dengan menunggangi sepeda motor. Tiba-tiba, salah seorang pelaku turun dari kendaraan dan melepaskan tembakan beberapa kali ke arah posko.

Kemudian, pelaku masuk ke dalam posko dan kembali melepaskan tembakan di dalam. Agus menambahkan, meski tak ada korban jiwa, dua orang petugas keamanan posko tersebut mengalami luka-luka setelah dianiaya pelaku.

Petugas pun telah melakukan olah tempat kejadian perkara. Berdasarkan hasil olah TKP, petugas menemukan tujuh selongsong peluru yang ditembakkan pelaku. "Jenis senjata belum dipastikan, tapi jenis senjata laras panjang," ujar Agus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com