Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Pendaki Gunung Sindoro Tersambar Petir

Kompas.com - 09/02/2014, 18:55 WIB
Regina Rukmorini

Penulis

TEMANGGUNG, KOMPAS.com - Tiga pendaki tersambar petir saat mendaki Gunung Sindoro di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Sabtu (8/2/2014).

Ketiganya mengalami luka hingga harus dibawa dan dirawat di Rumah Sakit Kristen (RSK) Ngesti Waluyo di Kecamatan Parakan.

"Satu di antaranya bahkan mengalami luka cukup parah sehingga harus ditandu saat dievakuasi," ujar Kepala Seksi Kesiapsiagaan dan Penanggulangan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gito Walngadi, Minggu (9/2/2014).

Total jumlah pendaki terdata empat orang, berasal dari kelompok pecinta alam Wanapac, Jakarta. Tiga orang yang mengalami luka bakar masing-masing adalah Jafar Amir, Ferdian, dan Doddy.

Empat pendaki tersebut memulai pendakian pada Sabtu sore sekitar pukul 17.00 WIB. Mereka melalui Kledung, Kabupaten Temanggung. Pukul 21.00 WIB, karena melihat cuaca buruk, hujan dan angin kencang, empat pendaki tersebut memutuskan berbalik arah. Dalam perjalanan pulangnya, mereka tersambar petir.

Dalam kondisi cuaca seperti sekarang, Gito mengingatkan agar segenap pendaki berhati-hati saat mendaki gunung, dan menyiapkan peralatan lengkap demi keselamatan diri masing-masing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com