Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

159 Warga Kupang Mengungsi Akibat Banjir Rob

Kompas.com - 02/02/2014, 21:35 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Sebanyak 159 warga Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), mengungsi akibat banjir rob yang melanda daerah itu. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi NTT Tini Tadeus, Minggu (2/2/2014) mengatakan, banjir rob tersebut merendam rumah warga dengan ketinggian di atas lutut orang dewasa atau eskitar 70 cm.

"Banjir rob ini akibat intensitas hujan yang tinggi dan juga angin kencang dalam beberapa hari terakhir ini sehingga warga yang bermukim di Pasir Panjang harus mengungsi," kata Tadeus kepada Kompas.com.

Ia mengatakan, warga yang mengungsi itu sebanyak 17 kepala keluarga. Bantuan beras dan bantuan kebutuhan dasar kepada pengungsi sudah difasilitasi oleh Badan Penanggulangan Bencanan Daerah (BPBD) Kota Kupang dan BPBD Provinsi NTT.

Secara terpisah, Kepala BPBD Kota Kupang Ade E Manafe mengatakan tengah mengupayakan evakuasi warga.

Banjir rob ini terjadi setelah hujan disertai angin kencang melanda Kota Kupang, Sabtu kemarin. Cuaca buruk tersebut merusak puluhan rumah warga dan gedung BRI Kupang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com