Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Napi Lapas Bengkulu Kabur Saat Shalat Jumat

Kompas.com - 28/12/2013, 14:23 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis


BENGKULU, KOMPAS.com - Dua warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bengkulu melarikan diri pada Jumat (27/12/2013). Keduanya atas nama Mamat dan Haryanto.

"Ya, hari Jumat ketahuan pada saat apel siang keduanya masih tahanan atas nama Mamat dipenjara karena pelecehan seksual dan Haryanto karena penipuan kendaraan bermotor," kata Kepala Lapas Kelas IIA Bengkulu, Abdul Haris saat dihubungi via telepon, Sabtu (28/12/2013).

Diduga, kaburnya kedua warga binaan itu terjadi saat penghuni lapas lain sedang menggelar shalat Jumat. Keduanya melarikan diri melalui pintu samping dengan cara memanjat pagar setinggi empat meter yang terletak di ruang warga binaan perempuan.

Hingga saat ini, pihak lapas telah berkoordinasi dengan polisi untuk mencari Mamat dan Haryanto. Akibat kaburnya kedua tahanan tersebut, tingkat pengamanan di lapas makin diperketat. Ia juga mengimbau warga dan pihak keluarga jika mengetahui keberadaan kedua warga binaan tersebut agar segera melapor ke lapas dan kepolisian terdekat. Pihak lapas dan polisi juga telah menyebarkan foto-foto kedua warga binaan yang melarikan diri tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com