Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasad Pria Dibuang di Kebun Karet di Singkawang

Kompas.com - 06/11/2013, 20:13 WIB
Kontributor Singkawang, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis


SINGKAWANG, KOMPAS.com — Seorang pria tanpa identitas ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan dalam kebun di Kelurahan Sanggau Kulur, Kecamatan Singkawang Timur, Kalimantan Barat, Rabu (6/11/2013) sore.

Pria yang diduga menjadi korban pembunuhan tersebut diperkirakan berusia sekitar 30 tahun. Korban ditemukan dalam posisi telungkup bersimbah darah dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Di tubuhnya ditemukan sejumlah luka senjata tajam. Ketika ditemukan, korban menggunakan jas hujan plastik berwarna merah dan menggunakan celana jins.

Penemuan mayat itu berawal ketika seorang warga melihat sebuah sepeda motor Yamaha Jupiter Z bernomor polisi KB 4238 YD tergeletak di tepi jalan. Sisi kiri sepeda motor itu rusak. Warga yang menemukannya melihat ada ceceran darah. Warga kemudian menyusuri ceceran darah itu dan menemukan jasad seorang pria.

"Awalnya dikira ada tabrakan, karena ada motor tergeletak di pinggir jalan dan ada bercak darah yang berceceran," ujar seorang warga di lokasi kejadian.

Ditemui di lokasi kejadian, Kapolres Singkawang, AKBP A Widihandoko menjelaskan, penemuan mayat tersebut berdasarkan laporan dari ketua RT setempat. "Identitas korban masih diselidiki. Dugaan sementara korban pembunuhan. Kita akan upayakan tindakan penyelidikan secepat mungkin. Beberapa barang bukti sudah diamankan untuk proses penyelidikan," ujar Widihandoko.

Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) sedikitnya di lima lokasi, yakni lokasi ditemukan motor, lokasi ditemukan pecahan motor, lokasi ditemukan darah, lokasi ditemukan mayat, serta lokasi ditemukan senjata tajam yang diduga digunakan oleh pelaku.

Polisi juga mengamankan sebilah senjata tajam berbahan stainless steel sepanjang sekitar 40 cm. Olah TKP pun dihentikan sementara karena kondisi yang tidak memungkinkan dan rencana akan dilanjutkan besok pagi.

Warga yang merasa mengenali kendaraan tersebut atau yang mengetahui tentang kejadian diimbau untuk melapor kepada polisi. Polisi akan memberikan perlindungan hukum dan identitas akan dirahasiakan bagi masyarakat yang mengetahui kejadian tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com