Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Ledakan Keras di Pos Polisi Lalu Lintas Semarang

Kompas.com - 17/09/2013, 03:58 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com — Suara ledakan yang cukup keras terdengar dari sebuah Pos Polisi Lalu Lintas di Jalan Raya Kaligawe, Genuk, Semarang, Jawa Tengah, Senin (16/9/2013) malam. Hingga Selasa (17/9/2013) dini hari, petugas masih melakukan olah tempat kejadian perkara.

Belum diketahui sumber ledakan yang memecahkan kaca di bagian samping pos tersebut. Ledakan juga terlihat menyebabkan kerusakan pada tembok di sekeliling pos. Diduga, ledakan berasal dari benda berdaya ledak cukup kuat.

Saduri (40), tukang ojek di dekat pos tersebut, mengatakan bahwa ledakan terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Ia yang memang biasa mangkal di sekitar pos itu tengah menonton pertandingan sepak bola bersama enam rekannya, ketika ledakan terdengar dari pos polisi itu.

Jarak antara pangkalan dan pos polisi sekitar 20 meter. "Awalnya dipikir roda ban truk meletus karena ledakannya memang keras," kata Saduri. Dia dan rekan-rekannya kemudian mendatangi pos, dan saat itu dia mengaku melihat dua petugas polisi menghambur keluar dari dalam pos.

"Kami juga kaget, awalnya dikira ban truk pecah, tapi kok tidak ada truk lewat," ungkap salah seorang anggota, Brigadir Bambang Sujati. Saat keluar dan melihat ke samping kiri, ternyata ada asap dan percikan api. Mereka kemudian melakukan pengecekan.

"Ternyata kaca samping pecah parah," ujar Bambang. Dia juga mengaku menemukan serpihan kaleng di sekitar lokasi. Diduga, benda itulah yang memicu ledakan.

Saat ini pos polisi tersebut telah dipasangi garis polisi. Tim penyidik masih menyisir lokasi ledakan untuk mengumpulkan alat bukti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com