Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iseng Cari Ikan, Nolvin Tewas Tersetrum

Kompas.com - 31/08/2013, 06:16 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis

MANADO, KOMPAS.com — Nolvin Makahiking (34), warga Kelurahan Paal 4 Lingkungan II Kecamatan Tikala Manado, Sulawesi Utara, tewas tersetrum di Daerah Aliran Sungai (DAS) Sawangan, Jumat (30/8/2013) sore. Dia tewas saat sedang mencari ikan.

Informasi yang diterima Kompas.com menyebutkan, Nolvin bersama beberapa rekannya baru saja istirahat ketika dari mengerjakan proyek pemasangan beronjong di sungai, tak jauh dari rumahnya. Karena jam kerja belum usai, dia bersama pengawas pekerjaan bernama Hani, iseng mencari ikan dengan menggunakan setrum memakai sambungan listrik langsung dari rumah.

Berbagi tugas, Hani menyetrum ikan yang dibidik, sementara Nolvin memegang gulungan kabel. Namun, tak berselang lama, Nolvin terlihat menggelepar di dalam air. Teman-teman Nolvin yang berada di tepi sungai tak bisa berbuat banyak. Arus listrik baru berhenti mengalir setelah diputus paksa memakai eskavator dari pekerjaan beronjong sungai.

Nolvin sempat dilarikan ke Rumah Sakit Wolter Monginsidi Teling untuk mendapatkan pertolongan. Namun, nyawanya tak terselamatkan.

Kapolsek Tikala AKP Killion Landangkasiang saat dihubungi membenarkan adanya kejadian tersebut. "Dari hasil penyelidikan sementara, korban murni meninggal karena kesetrum dari gulungan kabel yang dipegangnya," ujar dia, Sabtu (31/8/2013).

Menurut Killion, kepolisian masih meminta keterangan dari sejumlah saksi yang merupakan rekan kerja korban di lokasi kejadian. "Hasil olah visum unit identifikasi memang menunjukkan korban terkena aliran listrik. Ada luka di dada kiri dan jari telunjuk kanan. Dugaannya terkena kabel yang terkelupas," papar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com