Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benda Diduga Bom Ternyata Berisi Kain

Kompas.com - 11/08/2013, 14:26 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis


KEDIRI, KOMPAS.com — Benda mencurigakan diduga bom yang ditemukan di Desa Bacem, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Minggu (11/8/2013), sudah diamankan oleh tim penjinak bom (jibom). Isi benda tersebut ternyata hanya sampah.
 
"Sudah diangkat. Isinya kain dan kertas," kata Ajun Komisaris Slamet Riyadi, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Blitar Kota, saat dihubungi Kompas.com.
 
Namun, Slamet menolak memberi keterangan soal tindak lanjut penyelidikan terhadap kasus ini. "Ke Kapolres saja," jawabnya saat ditanya tindak lanjut penyelidikannya.
 
Sebelumnya diberitakan, sebuah benda yang diduga bom ditemukan di kawasan jalan desa dekat Kantor Balaidesa Bacem, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Benda tersebut berwujud persegi panjang yang terbungkus kertas kardus melingkar yang direkatkan dengan plakban hitam.
 
Terdapat pula rangkaian kabel yang tersambung dengan dua baterai besar yang terletak pada ujung bagian atas benda seukuran paralon itu.

Karena adanya penemuan itu, tim jibom pun didatangkan langsung dari Malang karena lokasi yang lebih dekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com