Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mabuk Miras, Pengendara Rush di Jayapura Tabrak 2 Motor dan 2 Tewas

Kompas.com - 30/10/2023, 11:26 WIB
Dhias Suwandi,
Farid Assifa

Tim Redaksi

JAYAPURA, KOMPAS.com - Seorang pengendara mobil berinisial AM (59) yang diduga dalam keadaan mabuk menabrak dua motor dan mengakibatkan dua orang tewas di Jayapura, Papua, Minggu (29/10/2023) tengah malam.

"Dua korban meninggal yakni Etayun, penumpang SPM Honda CRF yang mengembuskan nafas terakhirnya di TKP, dan Yusak, pengendara SPM Honda CB 150 R yang meninggal dunia saat dalam perjalanan ke rumah sakit ketika dievakuasi," ujar Kasat Lantas Kompol Dian Novita Pietersz, melalui keterangan tertulis, Senin (30/10/2023).

Ia menjelaskan, AM yang mengendarai mobil Toyota Rush datang dari arah jembatan ring road menuju jalan baru pasar otonom dengan kecepatan tinggi dan dalam keadaan mabuk.

Baca juga: Pria Mabuk Bacok Warga di Medan, Tersinggung Dengar Korban Tertawa

Ketika sampai di lokasi kejadian, AM kehilangan kendali kemudian menabrak dua sepeda motor dari bagian belakang yang melaju ke arah tujuan sama hingga membuat kedua pengendara motor terjatuh.

"Usai menabrak kedua pengendara dari bagian belakang, mobil Toyota Rush tersebut pun langsung terbalik di lokasi kejadian, sementara pengedara motor dan penumpangnya mengalami luka-luka, dua orang dinyatakan meninggal dunia," kata Dian.

Korban Etayun meninggal dunia di TKP akibat mengalami luka-luka berupa robek pada kepala bagian atas dan lecet pada perut, pinggul kanan dan kiri, serta patah pada bagian kaki kirinya.

Sedangkan korban Yusak meninggal dunia saat perjalanan ke rumah sakit karena mengalami pendarahan di bagian telinga kiri, hidung dan mulut, serta luka robek pada bagian dagu. Korban juga mengalami lecet dan memar di beberapa bagian tubuhnya akibat kecelakaan tersebut.

Baca juga: Ayah di Riau Cabuli Anak Kandung hingga Hamil 6 Bulan, Beraksi Setiap Mabuk

"Untuk pengemudi SPM Honda CRF yakni Samrat dalam keadaan selamat namun mengalami luka-luka berupa luka lecet di beberapa titik tubuhnya dan luka robek pada bagian kepala. Peristiwa tersebut kini dalam penanganan Unit Lantas Polsek Abepura, sementara untuk pengendaranya kini telah diamankan," tutur Dian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com