Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keamanan Kebun di Sergai Dilaporkan Cekik dan Banting Anak di Bawah Umur, Sempat Ancam Korban

Kompas.com - 06/07/2023, 08:58 WIB
Rachmawati

Editor

KOMPAS.com - Insiden penganiayaan terhadap anak di bawah umur dilakukan oleh centeng alias petugas keamanan kebun sebuah perusahaan di Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai.

Dua korban dalam penganiayaan kali ini adalah dua anak perempuan yakni AR (15) dan adiknya, AA (13). Sementara pelaku penganiayaan adalah keamanan kebun berinsial R.

Ikhwan Khairul Fahmi dari LBH Peradi Deli Serdang yang mendampingi kasus itu mengatakan, peristiwa penganiayaan terjadi pada Senin (3/7/2023).

"Awalnya korban masuk ke areal untuk meleles ubi sisa dari panen. Tiba tiba korban yang saat itu bersama ibunya didatangi oleh pelaku," ujar Ikhwan, Rabu (5/7/2023).

Baca juga: Pupuk Indonesia Pastikan Stok Pupuk di Sergai Sumut Sesuai Ketentuan

Pelaku yang marah langsung melontarkan nada ancaman kepada korban.

"Keluar kalian dari sini, nanti ku matikan kalian. Nanti ku matikan kau disini, atau mau ku telanjangi kalian disini," sebut Ikhwan menirukan ucapan R.

Pelaku yang kesal kemudian mencekik anak perempuan yang masih SMP itu. Selain itu pelaku juga membanting korban ke tanah.

"Dari pengakuan orang tua anaknya dicekik dan dibanting pelaku," kata Ihwan.

Akibat penganiayaan tersebut, beberapa bagian tubuh korban mengalami luka lecet dan memar. Selain itu leher korban juga sakit saat menelan makanan.

"Saya mohon kepada Polres Sergai untuk segera memproses kasus ini demi tegaknya hukum , apalagi korbannya adalah perempuan dan masih di bawah umur," ujarnya.

Baca juga: 2 Kurir Sabu 28 Kg di Sergai Sumut Ditangkap Setelah Kecelakaan dan Terjun ke Sungai

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Petugas Keamanan Kebun PT Sidojadi Cekik dan Banting Anak di Bawah Umur, Sempat Lontarkan Ancaman

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com