Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lahir pada 1 Juli, Bayi di Tegal Diberi Nama Bhayangkara dan Bhayangkari

Kompas.com - 01/07/2020, 19:35 WIB
Tresno Setiadi,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

TEGAL, KOMPAS.com - Dua bayi yang baru lahir di Kota Tegal, Jawa Tengah, bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-74, Rabu (1/7/2020), oleh orang tuanya diberi nama Bhayangkara dan Bhayangkari.

Bayi pertama berjenis kelamin laki-laki, anak pasangan Rizky Aditya dan Fita Agustin warga Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, diberi nama Chairyl Bhayangkara Jazib.

Bayi tersebut lahir di Rumah Sakit Ibu dan Anak Harapan Anda Kota Tegal.

Baca juga: HUT Bhayangkara, Polda Jabar Gratiskan Biaya Persalinan Bayi yang Lahir 1 Juli

Sementara bayi kedua yang lahir di Rumah Sakit Umum Daerah Kardinah, diberi nama Shezan Bhayangkari, yang merupakan anak kedua pasangan Ratma Ageng Setyaji dan Safaatul Mirzana warga Kelurahan Debong Tengah, Tegal Selatan.

Mendapat kabar tersebut, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono bersama Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo berkunjung ke rumah sakit lokasi bayi itu lahir.

Keduanya, bahkan diberikan bingkisan karena lahir bertepatan dengan Hari Bhayangkara.

Tak hanya itu, Dedy Yon Supriyono secara langsung memberikan akta kelahiran dan dokumen kependudukan lainnya.

Dedy berharap, keduanya kelak bisa menjadi orang besar yang membawa manfaat untuk orang lain, termasuk agama, bangsa dan negara.

Baca juga: Saat Panglima TNI Beri Kejutan ke Kapolri pada HUT Ke-74 Bhayangkara

“Semoga menjadi manusia yang berguna bagi nusa bangsa dan agama serta dapat membanggkan kedua orangtuanya. Bahkan ke depan bisa jadi polisi, wali kota atau pengusaha,” kata Dedy dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Sementara Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari mengatakan, kegiatan kunjungan ke bayi yang baru lahir juga merupakan bentuk sinergitas Polri dan Pemkot Tegal.

“Di mana dalam hari Bhayangkara yang ke- 74 ini bayi yang lahir pas tanggal 1 Juli diberikan dokumen kependudukan oleh Pemkot Tegal melalui Disdukcapil,” kata Rita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com