Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Remaja Perempuan yang Berjoget di Pinggir Jalan Jadi Tersangka

Kompas.com - 07/01/2020, 08:23 WIB
David Oliver Purba

Editor

KOMPAS.com - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, melalui Kasatres Narkoba Kompol Deddy Herman mengatakan, FD (19) ditetapkan menjadi tersangka atas kasus penyalahgunaan narkotika.

FD merupakan remaja yang viral setelah berjoget di pinggir jalan karena mabuk.

Selain FD, penyidik juga menetapkan pacarnya, RM (19), sebagai tersangka.

Namun, kata Deddy, dalam kasus narkoba, setiap tersangka tidak bermakna sebagai pelaku, tetapi juga bisa sebagai korban.

"Dalam Undang-undang Narkotika, bisa saja tersangka adalah korban. Jadi mereka tetap di sini (mapolresta) dulu, sambil menjalani proses pemeriksaan dan penyidikan sementara. Sampai nanti menunggu keputusan lebih lanjut. kami akan koordinasikan dulu ke BNNK," ujar Deddy, Jumat (3/1/2020) siang, dikutip dari TribunJabar.id.

Baca juga: Remaja Perempuan yang Viral Joget di Pinggir Jalan Ditetapkan Jadi Tersangka

Kepada polisi, kedua tersangka mengaku mengonsumsi narkotika jenis sabu di salah satu hotel yang ada di Pekanbaru pada saat pergantian malam tahun baru.

Dari hasil pemeriksaan FD dan RM, mereka beberapa kali mengonsumsi narkotika. Ada yang sebulan satu kali atau sebulan dua kali.

Diberitakan sebelumnya, seorang remaja perempuan mabuk akibat menggunakan narkoba berjoget di pinggir Jalan Arifin Ahmad, Kota Pekanbaru, Riau.

Dalam video berdurasi 30 detik yang beredar di pesan WhatsApp, remaja tersebut tampak berjoget sambil duduk dekat sepeda motor matic.

Sejumlah warga yang berada di lokasi tampak menyiram tubuh remaja itu dengan air parit.

Baju hitam bermotif bunga dan celana jeans panjang yang dipakainya tampak basah. Warga juga terlihat memberikan susu kaleng.

"Dinetralisir dulu, kasihanlah gitu," kata seorang warga dalam rekaman video tersebut. (Editor Candra Setia Budi)

Baca juga: Remaja Perempuan yang Viral Berjoget di Pinggir Jalan Disiram dengan Air Parit

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul: Dari Joget dan Disiram Air Parit, Gadis Ini Jadi Tersangka, Ketahuan Beberapa Kali Gunakan Narkoba,

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com