Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Doa Bersama Tokoh Lintas Agama Warnai Malam Tahun Baru di Ambon

Kompas.com - 01/01/2020, 00:50 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

AMBON,KOMPAS.com-Doa bersama para pimpinan umat beragama mewarnai malam tahun baru 2020 di Lapangan Merdeka, Kota Ambon, Selasa malam (31/12/2019).

Pantauan Kompas.com, satu jam sebelum waktu menunjukkan 24.00 WIT, para pimpinan umat beragama diundang ke panggung utama.

Doa pertama kali dibacakan oleh Ketua MUI Maluku Ustaz Abdullah Latuapo, selanjutnya dilanjutkan oleh Ketua Walubi Maluku Wilhelmus Jauwerissa.

Setelah itu doa kembali dibacakan Uskup Amboina Petrus Canisius Mandagi, dilanjutkan Ketua PHDI Maluku Nyoman Sukadana, dan terakhir doa ditutup Ketua Sinode GPM Maluku Pendeta A.J.S Werinussa.

Dalam doa yang dipanjatkan, para pimpinan umat beragama meminta agar Tuhan memberkahi Provinsi Maluku dan melindungi daerah itu dari berbagai bencana.

Baca juga: Di Ambon, Banser dan Umat Hindu Ikut Jaga Gereja Saat Ibadah Natal

Para pimpinan umat beragama itu juga mendoakan agar kerukunan umat beragama yang telah terbina di Maluku dapat terus terpelihara.

Setelah doa bersama dipanjatkan, Gubernur Maluku Murad Ismail,  Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno, Pangdam XVI Pattimira Mayjen Marga Taufiq, Kapolda Maluku Irjen Royke Lumowa, Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy dan sejumlah pejabat lainnya kemudian diundang ke paggung utama untuk menghitung mundur detik-detik pergantian tahun.

Setelah waktu menunjukkan tepat 24.00 WIT, langit Kota Ambon langsung diwarnai dengan kembang api dari berbagai sudut di Kota Ambon.

Pesta kembang api sendiri berlangsung sekitar 15 menit lamanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com