Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Olah TKP Ledakan di Pos Polisi Kartasura Sukoharjo

Kompas.com - 04/06/2019, 00:59 WIB
Labib Zamani,
Farid Assifa

Tim Redaksi

SUKOHARJO, KOMPAS.com - Polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pascaledakan yang terjadi di Pos Pantau Lebaran milik Polres Sukoharjo di Bundaran Tugu Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (3/6/2019) malam.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, olah TKP ledakan di pos pantau milik Polres Sukoharjo dilakukan oleh tim Inafis, Gegana dan Crime Scene Investigation (CSI).

Proses olah TKP turut dijaga ketat aparat kepolisian dan TNI. Selain itu, arus lalu lintas kendaraan yang menuju arah Yogyakarta dan Semarang dialihkan ke jalur alternatif.

Baca juga: Ganjar Sebut Terduga Pelaku Ledakan di Pos Polisi Kartasura Sukoharjo Masih Hidup

Warga yang berada di lokasi hanya dapat menyaksikan dengan jarak sekitar 50 meter dari garis polisi.

"Kepada bapak/ibu, saudara-saudara sekalian yang tidak berkepentingan untuk mundur dari garis polisi," kata Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi melalui pengeras suara.

Seperti diberitakan, ledakan di Pos Pantau Lebaran Milik Polres Sukoharjo tersebut terjadi sekitar pukul 23.00 WIB. Warga yang mendengar bunyi ledakan langsung berhamburan keluar.

"Bunyi ledakan itu seperti ban meletus. Setelah itu warga berhamburan keluar mencari sumber suara," kata saksi mata Kokoh kepada Kompas.com, Senin.

Baca juga: Kesaksian Warga Saat Ledakan yang Diduga Bom Bunuh Diri di Pos Polisi Kartasura Sukoharjo

Setelah terjadi ledakan terlihat seorang terkapar di depan pos pantau Lebaran tersebut. Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari kepolisian terkait ledakan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com