Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Capres Prabowo Batal ke Aceh Utara, BPN Minta Maaf

Kompas.com - 04/04/2019, 11:17 WIB
Masriadi ,
Khairina

Tim Redaksi


ACEH UTARA, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dipastikan batal menghadiri peringatan Isra Miraj di Dayah Madinatuddiniyah Darul Huda, Desa Paloh Gadeng, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Aceh, Kamis (4/4/2019) hari ini.

Sekretaris Badan Pemenangan Nasional Prabowo Sandi Provinsi Aceh, Wen Rimba Raya mengirimkan pesan tertulis kepada sejumlah media sejak Rabu (3/4/2019) malam.

"Atas pembatalan Prabowo Subianto ke Aceh, maka itu pihak Badan Pemenangan Nasional Prabowo Sandi Provinsi Aceh meminta maaf kepada masyarakat Aceh," tulis Wen.

Baca juga: Heli Prabowo Tak Dapat Izin Mendarat di Medan, Ini Kata Gerindra

Dia meyebutkan permohonan maaf itu ditujukan kepada para ulama, masyarakat, seluruh partai koalisi, relawan, ormas dan lapisan masyarakat yang berpartisipasi mengikuti Isra Miraj di pesantren yang dipimpin Abu Mustafa Ahmad akrab disapa Abu Paloh Gadeng, salah seorang ulama kharismatik Aceh.

Selain di Aceh, Prabowo juga batal melakukan kampanye di Medan, Sumatera Utara, dikarenakan hal teknis penjadwalan kampanye dari BPN Pusat.

“Untuk itu, BPN Pusat dan BPN Aceh akan mengatur kembali jadwal waktu yang tepat kedatangan capres nomor urut 02 di Aceh,” terang Wen.

Baca juga: Prabowo Kampanye di Pangkal Pinang, Ratusan Aparat Gabungan Kawal Pengamanan

Sebelumnya, Prabowo dijadwalkan memenuhi undangan ulama kharismatik Aceh untuk menghadiri Isra Miraj di Dayah Madinatuddiniyah Darul Huda Paloh Gadeng.

Menurut jadwal, diperkirakan Prabowo akan tiba di Bandara Malikussaleh, Muara Batu sekitar pukul 14.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com