Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, 2 Jenazah Korban Lion Air JT 610 Dipulangkan ke Pangkal Pinang

Kompas.com - 22/11/2018, 10:10 WIB
Heru Dahnur ,
Khairina

Tim Redaksi

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com-Tim DVI Mabes Polri kembali menerbitkan hasil identifikasi korban Lion Air JT 610. Dua di antaranya merupakan warga Kepulauan Bangka Belitung yang dipulangkan Kamis (22/11/2018) ini. 

Kepala Kantor SAR Pangkal Pinang Danang Priandoko mengatakan, jenazah yang dipulangkan atas nama Sui Khiun (57) dan Dadang (27).

"Jenazah masing-masing diterbangkan dengan pesawat Sriwijaya SJ 070 dan Garuda GA 136 dari Bandara Soekarno Hatta ke Bandara Depati Amir Pangkal Pinang," kata Danang, Kamis (22/11/2018).

Baca juga: Pelaku Pengeroyokan Depan Diskotek Bandara Ditangkap di Pangkal Pinang

Setibanya di Bandara Depati Amir, masing-masing jenazah diserahterimakan di posko crisis center.

"Ada seremoni penyambutan dan ini sebelumnya telah disetujui oleh masing-masing pihak keluarga," ujar Danang.

Setelah penyambutan, jenazah Sui Khiun dibawa ke rumah duka dan untuk selanjutnya dimakamkan di Pasir Garam, Pangkal Pinang. Sementara jenazah Dadang dimakamkan di Desa Air Mesu, Bangka Tengah.

Total data sementara warga Kepulauan Bangka Belitung yang telah dipulangkan sebanyak 39 jenazah.

Pesawat Lion Air JT 610 jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018) dalam penerbangan Jakarta - Pangkal Pinang.

Kompas TV Pernyataan Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga Uno, Mardani Ali Sera, yang menyebut akan menaikkan gaji guru sebesar Rp 20 juta mendapat dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera. Sekjen PKS, Mustafa Kamal mengatakan kebutuhan guru di Indonesia merupakan hal yang nyata, ditambah status guru honorer di Indonesia, yang dianggapnya masih dalam kondisi yang memperihatinkan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com