Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Proses Hukum Penganiayaan Bayi Calista Dipastikan Akan Berlanjut

Kompas.com - 26/03/2018, 20:22 WIB
Farida Farhan,
Erwin Hutapea

Tim Redaksi

KARAWANG, KOMPAS.com - Polres Karawang memastikan melanjutkan kasus penganiayaan bayi Calista dengan tersangka ibu kandungnya, Sinta.

"Memperhatikan berbagai masukan dan telah berdiskusi penanganan terhadap anak Bu Sinta dan kondisi keluarganya, kami jajaran Polres Karawang tetap melanjutkan kasus penganiayaan bayi Calista," kata Kapolres Karawang AKBP Hendy Febrianto Kurniawan, Senin (26/3/2018).

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Pusat Pelayanan Terpadu dan Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Karawang perihal penanganan anak Sinta yang masih berusia enam tahun.

"Hal ini melihat kondisi keluarganya. Anak tersebut (Sinta) perlu diperhatikan," ujar Hendy.

Baca juga: Polisi Ingin Selesaikan Kasus Ibu Bayi Calista di Luar Pengadilan, Ini Kata LPAI

Adapun Sinta (27) kini tengah menjalani observasi awal oleh psikolog dari P2TP2A Kabupaten Karawang didampingi penyidik unit PPA Polres Karawang.

Seperti diketahui, Calista merupakan buah perkawinan Sinta dengan suami pertamanya. Sinta tinggal bersama ayah kandungnya.

Sebelumnya, Kapolres Karawang berembuk dengan sejumlah pihak untuk menyelesaikan kasus tersebut di luar pengadilan. Hal ini melihat latar belakang Sinta yang tertekan secara ekonomi, serta masalah kelahiran Calista dan faktor pernikahan.

Baca juga: Alasan Ibu Bayi Calista Kabur dari Rumah Orangtuanya

Kompas TV Kapolsek Karawang menyatakan, sang ibu tega menganiaya Calista karena depresi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com