Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Menghilang, Perawat Pelaku Pelecehan Pasien Ditangkap

Kompas.com - 26/01/2018, 15:01 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — JN, perawat pelaku pelecehan seksual terhadap pasien perempuan di Rumah Sakit National Hospital Surabaya, diamankan polisi, Jumat (26/1/2018) pagi. Dia dikabarkan menghilang pada Kamis kemarin.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan mengatakan, pelaku diamankan saat berada di sebuah hotel di kawasan Surabaya barat. "Kami kesulitan karena dari alamat rumah yang diberikan rumah sakit tidak ditemukan," ucapnya.

Informasi yang dihimpun polisi di lapangan, pelaku sebulan terakhir tinggal di Sidoarjo. "Setelah dilakukan penelusuran akhirnya tadi subuh pelaku ditangkap di sebuah hotel," ujarnya.

Hingga Jumat siang, polisi melakukan serangkaian pemeriksaan kepada pelaku serta mengumpulkan saksi dan bukti. "Belum menentukan tersangka, kan, ada proses yang harus dilalui," ujarnya.

(Baca juga: RS National Hospital Surabaya Pecat Perawat yang Melecehkan Pasien)

Aksi pengakuan pelecahan seksual oleh seorang perawat kepada pasien perempuan di rumah sakit tersebut beredar di media sosial sejak Rabu (24/1/2018).

Dalam video berdurasi 52 detik itu, seorang pasien dengan menangis meminta pengakuan seorang perawat karena dilecehkan saat dia sedang dalam pengaruh obat bius. 

Kompas TV Pihak rumah sakit mengakui pelecehan seksual terjadi di National Hospital Surabaya, Jawa Timur. Pelaku adalah perawat pria di rumah sakit tersebut.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com