Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siang Ini Gerindra Serahkan SK Dukungan Pasangan Sudrajat-Syaikhu

Kompas.com - 07/01/2018, 11:45 WIB
Ari Maulana Karang

Penulis

GARUT, KOMPAS.com — Surat Keputusan dukungan terhadap pasangan calon gubernur Mayjen Sudrajat dan calon wakil gubernur Ahmad Syaikhu akan dikeluarkan DPP Partai Gerindra Minggu (7/1/2018) siang ini.

Hal ini disampaikan calon wakil gubernur Ahmad Syaikhu yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Siang ini insya Allah Gerindra akan serahkan SK untuk Sudrajat dan saya," kata Ahmad Syaikhu saat ditemui Minggu (7/1/2018) di Alun-alun Garut seusai mengikuti acara Gowes Sabilulungan bersama masyarakat Garut.

Syaikhu menegaskan, dirinya siap maju dalam Pilkada Jabar bersama Mayjen Sudrajat dengan diusung PKS dan Gerindra.

PKS telah mengeluarkan SK pencalonan bagi dirinya bersama Mayjen Sudrajat. Sementara untuk PAN dirinya berharap bisa ikut bergabung dalam koalisi.

Baca juga: Gerindra Resmi Usung Agus Arifin Numang-Tanribali Lamo pada Pilgub Sulsel

"Beberapa hari yang lalu, saya dapat informasi langsung dari pengurus PAN yang menghadap pak ketua umum, menurut pandangan Pak Zul (Zulkifli Hasan), katanya sih tetap gabung dengan PKS," katanya.

Syaikhu menuturkan, setelah semua persyaratan beres, dirinya akan mendaftar ke KPU Jawa Barat bersama pasangannya tanggal 10 Januari.

Pendaftaran akan dimulai dengan shalat subuh berjamaah kemudian deklarasi di Monumen Perjuangan dan diakhiri dengan mendaftarkan diri ke KPU Jawa Barat.

"Tidak ada setting-an khusus untuk deklarasi. Kami awali dengan bertakarub pada Allah dengan subuh berjamaah kemudian deklarasi di monumen perjuangan dan mendaftarkan diri ke KPUD," katanya. 

Kompas TV PDI Perjuangan kembali akan mengumumkan enam pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur yang akan bertarung dalam pilkada daerah tahun 2018.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com