Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ajak Kencan Korban hingga Tertidur Pulas, Waria Ini Gasak Belasan Motor

Kompas.com - 31/12/2017, 12:28 WIB
Abdul Haq

Penulis

GOWA, KOMPAS.com - Seorang waria di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan ditangkap polisi setelah menggasak belasan sepeda motor milik korbannya. Saat dibekuk, pelaku berusaha kabur hingga kakinya dilumpuhkan dengan timah panas. Minggu, (31/12/2017).

Pelaku berinisial MS (25) alias Dea, melakukan aksinya dengan modus mengajak kencan korbannya. 

Dea dibekuk tim Anti Bandit Polres Gowa di rumahnya setelah salah seorang korbannya melapor kehilangan sepeda motor usai berkencan dengan tersangka.

"Pelaku beraksi dengan modus mengajak korbannya berhubungan seksual dan setelah korbannya tertidur pulas maka pelaku lalu menggasak seluruh harta benda korbannya termasuk sepeda motor" kata AKBP Shinto Silitonga.

Dalam menjalankan aksinya. Dea mengaku seorang diri. Pelaku  mengenakan gaun wanita pada malam hari untuk menggaet pria hidung bilang.

"Kalau siang saya kerja di salon kalau malam saya mangkal cari cowok tapi tidak semua saya curi kalau ada yang tidur setelah dia pakai saya, baru saya curi motornya" kata Dea.

Dari hasil pemeriksaan polisi. Dea merupakan  seorang residivis dan telah dua kali menjalani hukuman penjara dengan kasus yang sama.

"Tersangka ini merupakan residivis dan telah dua kali dipenjara dan 14 kali mencuri sepeda motor dengan kasus dan modus yang sama" kata AKBO Shinto Silitonga, kembali.

Selain tersangka, polisi juga berhasil mengamankan satu unit sepeda motor hasil curian. Motor tersebut rencananya akan dijual dengan harga Rp 1.200.000. Atas perbuatannya, pelaku terancam pasal 363 KUHP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com