Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Nenek Tewas dalam Kebakaran Satu Rumah di Soppeng

Kompas.com - 12/12/2017, 07:56 WIB
Abdul Haq

Penulis

SOPPENG, KOMPAS.com - Kebakaran melanda satu unit rumah di Dusun Ujunglero, Desa Leworeng, Kecamatan Donri-donri, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan. Akibat dari peristiwa ini, seorang nenek tewas.

Peristiwa yang terjadi pada Senin (11/12/2017) pukul 22.00 Wita ini menimpa rumah panggung berbahan kayu milik Taming (60). Api diduga bersumber dari lampu pelita berbahan minyak tanah yang terjatuh dan menghanguskan rumah panggung tersebut.

Nahas, ibu Taming, Imajeng (85) tak mampu menyelamatkan diri dan tewas terbakar.

"Dari lampu pelita karena memang ibu saya (korban) punya kebiasaan menyalakan lampu begitu kalau mau tidur, dan itu yang terjatuh," kata Taming.

Api dapat dipadamkan setelah lima unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Jasad korban sendiri ditemukan di bawah puing rumah dan langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Latemammala Soppeng.

Baca juga : Hilang Sebulan, Seorang Kakek Ditemukan Tewas Terbakar di Tengah Hutan

Selain mengakibatkan korban jiwa, peristiwa ini juga mengakibatkan kerugian materil senilai Rp 100 juta.

"Benar ada satu korban jiwa dan penyebabnya adalah lampu pelita yang terjatuh dan menimpa papan rumah. Saat ini kami selaku pemerintah tengah memberikan bantuan logistik kepada keluarga korban," kata Andi Haeruddin, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Soppeng yang dikonfirmasi, Selasa (12/12/2017).

Kompas TV Tiga ruko di Sukabumi terbakar. Warga pun menghakimi warga lain yang diduga memicu kebakaran.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com