Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisatawan Asal Surabaya Tewas Saat Bermain di Pantai Banyu Anjlok

Kompas.com - 27/10/2017, 06:35 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Seorang wisatawan dinyatakan tewas setelah tenggelam di Air Terjun atau Pantai Banyu Anjlok, Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Kamis (26/10/2017) sekitar pukul 16.15 WIB.

Wisatawan itu diketahui bernama Muhammad Hanafi (28) warga Jalan Candi Lontar Kidul Blok 45E Gang 3 nomor 6 Manukan, Surabaya.

Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Bagyo Setiyono mengatakan, awalnya korban berwisata ke Pantai Lenggoksono bersama enam orang temannya sekitar pukul 6.30 WIB.

Kemudian pada pukul 15.30 WIB, korban bersama teman-temannya menuju ke lokasi Air Terjun Banyu Anjlok. Di lokasi itu, korban bermain di cekungan air. Diduga, korban telalu ke tengah sehingga tenggelam.

(Baca juga : Mandi di Sungai Cabean, Seorang Pelajar SD Tewas Tenggelam)

"Menurut keterangan teman korban, korban semakin ke arah tengah kedung. Pukul 16.15 WIB korban tenggelam di kedung Pantai Banyu Anjlok," katanya.

Teman korban yang juga berada di lokasi sempat berusaha menyelamatkan korban. Namun usaha itu gagal dan korban tenggelam hingga tewas.

"Teman korban berusaha menolong namun tidak bisa tertolong, korban tenggelam hingga tewas," ucapnya.

Kompas TV Proses pencarian korban tabrakan kapal kembali dilanjutkan di Perairan Batam, Kepulauan Riau
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com