Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kedatangan Jokowi Hebohkan Pengunjung Mall di Lombok

Kompas.com - 19/10/2017, 23:17 WIB
Karnia Septia

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menyempatkan diri mampir ke Lombok Epicentrum Mall (LEM), Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) di sela-sela kunjungan kerjanya ke Lombok, Kamis (19/10/2017) malam.

Kedatangan Jokowi membuat heboh pengunjung mall yang berebut ingin bersalaman dan berfoto bersama Presiden. Mengenakan peci, jas dan bersarung, Jokowi pun berkeliling mall didampingi Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi.

Selain berkeliling mall, Jokowi menyempatkan diri berfoto dan bersalaman dengan para pengunjung mall. Mantan Wali Kota Surakarta itu juga membagi-bagikan buku untuk para pengunjung.

Nining salah satu pegawai di LEM mengaku senang mendapatkan buku tulis dari Presiden Jokowi. Ia tidak menyangka, orang nomor satu di Indonesia tersebut akan berkunjung ke Mall tempatnya bekerja.

"Seneng banget, sayangnya nggak bisa foto bareng," kata Nining.

(Baca juga: Saat Tiga Menteri Jokowi dan Ganjar Nge-Band, Nyanyi Lagu Bento)

Rasa senang bertemu presiden juga diungkapkan Cinta. Salah satu pengunjung asal Kota Bandung ini sengaja mampir ke LEM begitu mengetahui informasi, Jokowi akan berkunjung ke mall.

"Nggak nyangka, baru ketemu langsung kan ternyata ganteng juga ya pak Jokowi," kata Cinta sambil tertawa.

Cinta mengatakan, jarang ada kepala negara yang mau berjalan-jalan ke mall. Ia pun mengaku senang bisa bersalaman dan bersua langsung dengan Presiden.

"Ya nggak nyangka aja. Mana ada kan presiden yang lain mau ke tempat mall-mall kayak gini. Makanya excited banget," tutur Cinta.

(Baca juga: Jokowi ke NTB, Bertemu Alumni Al Azhar hingga Kunjungi KEK Mandalika)

Sementara itu, General Manager Lombok Epicentrum Mall, Salim Abdad mengatakan tidak ada persiapan khusus karena Presiden Jokowi mendadak ingin berkunjung ke Mall. Pihaknya hanya mempersiapkan pengamanan dari petugas keamanan.

"Beliau ingin melihat ekonomi Lombok ini berjalan seperti apa sebenarnya. Melihat tadi pak Jokowi dijelaskan juga oleh pak Gubernur bahwa pertumbuhannya cukup bagus di NTB," kata Salim saat dikonformasi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi tiba di LEM sekitar pukul 19.45 WITA. Begitu turun dari mobil Indonesia I, Presiden langsung disambut oleh pengunjung mall. 

Kompas TV Jaga Pesatuan Jelang Tahun Politik
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com