Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Relawan Deklarasi Dukung Said Assagaff sebagai Cagub Maluku

Kompas.com - 01/10/2017, 16:02 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Ribuan relawan Abdulah Tuasikal Community mendeklarasikan dukungan kepada Said Assagaff sebagai calon gubernur Maluku.

Deklarasi dukungan tersebut dilakukan di kawasan Waiheru, Kecamatan Baguala Ambon, Minggu (1/10/2017) dengan dimulai pembacaan naskah deklarasi oleh salah seorang relawan.

Said dan sejumlah tim pemenangannya ikut menyaksikan deklarasi itu.

(Baca Pilkada Maluku, Said Assagaff Kembalikan Berkas Pendaftaran ke 4 Parpol)

Ketua Tim AT Community Abdullah Tuasikal mengatakan, komunitas yang dipimpinnya itu mendukung Said untuk menjabat sebagai Gubernur Maluku periode kedua karena menilai bahwa Said berhasil membangun Maluku.

Abdullah yang pernah dua kali menjadi Bupati Maluku Tengah mengklaim bahwa jumlah massa yang tergabung dalam AT Community mencapai lebih dari 100.000 orang.

"Beliau (Said) cukup kuat dan dari sisi pembangunan. Beliau ini berhasil membangun Maluku. Jadi kita siap untuk memenangkan beliau sebagai gubernur di tahun 2018 nanti," kata Abdullah dan disambut tepuk tangan ribuan pendukungnya.

AT Comunitty merupakan sebuah komunitas politik yang selama ini mendukung Abdullah dalam sejumlah momentum politik di Maluku, baik di Pilkada Maluku Tengah maupun saat Abdullah maju sebagai Gubernur Maluku pada 2008 dan 2013.

"Dulu saat saya gagal masuk putaran kedua, saya langsung intruksikan seluruh relawan untuk mendukung Pak Said Assagaff. Jadi kalau hari ini kami bersama Pak Said lagi, yang lain tidak perlu komentar," ujarnya.

Sementara itu, Said mengaku sangat berterima kasih atas dukungan tersebut. Menurut dia, dukungan dari relawan AT Community akan sangat berpengaruh terhadap hasil Pilkada Maluku 2018.

"Saya sangat apresiasi sekali dengan dukungan ini. Saya waktu tadi masuk saya kaget karena sangat banyak sekali, inilah pertemanan," ujarnya.

Acara deklarasi dukungan untuk Said Assagaff itu juga dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan lomba joget yang diikuti oleh sekitar 3.000 peserta yang tergabung dalam 250 grup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com