Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Fokus Mencari Pelaku Pembunuhan Pegawai BNN di Bogor

Kompas.com - 03/09/2017, 13:11 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Kepolisian belum dapat menyimpulkan kasus kematian pegawai Badan Narkotika Nasional (BNN) Lido, Bogor, Jawa Barat, bernama Indria Kameswari (38).

Sebelumnya, Indria ditemukan tewas di rumah kontrakannya, Perumahan River Valey, Cijeruk, Kabupaten Bogor, pada Jumat (1/9/2017) pagi.

Sejauh ini, polisi menduga korban tewas akibat dibunuh karena ditemukan luka di bagian punggung. Namun, untuk menguatkan dugaan pembunuhan dan melacak pelakunya, petugas masih harus mengumpulkan sejumlah bukti.

Kepala Polres Bogor Ajun Komisaris Besar AM Dicky mengatakan, polisi kini fokus melacak keberadaan suami korban berinisial AM. Pasalnya, AM menghilang setelah korban ditemukan tak bernyawa oleh warga setempat.

Dicky menuturkan, sebelum tewas, korban sempat terlibat pertengkaran dengan suaminya.

“Warga baru tahu setelah anak korban datang ke rumah tetangga. Dari keterangan anak korban, orangtuanya sedang bertengkar," ujar Dicky, Minggu (3/9/2017).

Baca juga: Sebelum Tewas, Pegawai BNN di Bogor Bertengkar dengan Suaminya

Dicky menambahkan, dari keterangan yang didapat, warga sempat mendengar suara letusan sebelum korban ditemukan tewas. Namun, dirinya belum dapat memastikan letusan tersebut berasal dari mana.

Ia menegaskan, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kasus itu dan tidak ingin berspekulasi.

"Luka di tubuh korban mungkin dikaitkan dengan keterangan saksi yang dengar suara tembakan. Kami fokus cari tersangka dulu," kata Dicky.

Tunggu hasil otopsi

Kepala Polsek Cijeruk Komisaris Polisi Safiudin mengatakan, setelah ditemukan tak bernyawa, jasad Indria langsung dibawa petugas ke rumah sakit untuk dilakukan otopsi.

Safiudin menjelaskan, polisi yang datang ke lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Dari hasil pemeriksaan, korban diduga dibunuh oleh orang terdekat.

"Hasil otopsi belum keluar. Kami masih menunggu hasil forensik dua minggu lagi," tuturnya.

Ia menambahkan, korban sudah menempati rumah kontrakan tersebut selama satu tahun. Selain itu, identitas korban juga diketahui warga Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Untuk motifnya masih didalami," sebutnya.

Baca juga: Polisi Cari Suami Pegawai BNN yang Tewas dengan Luka di Punggung

Sebelumnya, Indria Kameswari ditemukan tewas dengan luka di bagian punggung di dalam rumah kontrakannya.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (1/9/2017) saat warga usai melaksanakan Shalat Id.

Kompas TV Polisi membekuk tiga dari empat pelaku perampokan dan pembunuhan sopir taksi online
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com