Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disebut Tidak Berguna di Facebook, Wakil Ketua DPRD Lapor Polisi

Kompas.com - 23/08/2017, 15:05 WIB
Sukoco

Penulis

NUNUKAN,KOMPAS.com – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara dari Partai Gerindra melaporkan pemilik akun Facebook Raja Laut ke kantor polisi Rabu (23/8/2017) sekitar pukul 12:00 Wita.

Nursan didampingi oleh 3 anggota DPRD Nunukan dari Partai Gerindra melaporkan pemilik akun Facebook Raja Laut yang dinilai mengunggah ujaran yang tidak menyenangkan.

Ditemui usai melaporkan pemilik akun FB Raja Laut ke Polisi, Nursan mengaku melaporkan ke polisi atas perbuatan tidak menyenangkan. Selain menyangkut nama pribadi, perbuatan tidak menyenangkan tersebut juga menyangkut partai serta dirinya sebagai wakil ketua DPRD Nunukan.

“Saya datang ke sini atas nama pribadi, Ketua DPC Partasi Gerindra dan sebagai Wakil Ketua DPRD Nunukan,” ujarnya.

Baca juga: Hina Presiden Jokowi di Facebook, Pelajar SMK Ditangkap Polisi

Dia berharap pelaporan terhadap pemilik akun FB Raja Laut menjadi pelajaran bagi masyarakat terkait ucapan yang tidak menyenangkan kepada orang lain. Menurut dia meski saat ini masyarakat diberi kemudahan untuk meengungkapkan kritinya melalaui media sosial, namun harus ada batasan norma agar tidak tersangkut kasus hukum.

“Ini juga pendidikan kepada kita semua, jadi kalau mau ngomona jangan terlalu melenceng dari fakta,” ujarnya.

Dalam postingan yang diterbitkan Selasa (22/8/2017) sekitar pukul 19: 43 Wita, akun Raja Laut memasang foto hasil penyaringan bakal calon kepala Desa Bukit Arun Indah tahun 2017 dan menuliskan status yang menyebut Nursan.

"No urut 1 kakaknya Azaini si mulut besar tak bergune, sama saja dg bos nya partai gerindra si botak andi kasim dan hj. Nursan tidak bergune di sebatik. Pilih yg paling muda yah masyrakat Desa BAI," tulisnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com