Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deddy Mizwar: PAN Bakal Gabung Poros Partai Gerindra-PKS

Kompas.com - 21/08/2017, 23:25 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Bakal calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan, Partai Amanat Nasional (PAN) yang saat ini tengah menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III di Kota Bandung akan bergabung dengan poros Partai Gerindra-PKS di Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang. 

Menurut dia, sebelum menggelar rakernas, PAN sudah memberikan sinyal positif untuk mengusung pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu

"Menurut saya sudah jelas. Insya Allah karena sebelum ini sudah ada pembicaraan beberapa kali," kata Deddy saat ditemui seusai pembukaan Rakernas III PAN di Hotel Grand Asrilia, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Senin (21/8/2017).

Baca juga: PKS Pilih Deddy Mizwar karena Elektabilitas dan Popularitas

Deddy berharap, Rakernas akan menghasilkan keputusan yang berpihak kepada dirinya, yakni bergabung dengan koalisi poros Partai Gerindra-PKS. 

"Tapi Allah yang menentukan, semua bisa berubah. Kita harapkan tidak ada perubahan secara mendasar. Mudah-mudahan di hadapan seluruh kader seluruh Indonesia, dewan kehormatan semua kumpul, bisa mengambil keputusan dengan baik apapun keputusannya," ujarnya.

Di tempat yang sama, Ahmad Syaikhu yang hadir dalam Rakernas PAN ke III sebagai perwakilan DPW PKS Jawa Barat mengatakan hal serupa. Menurut dia, rencana PAN masuk Koalisi Partai Gerindra- PKS sudah dibicarakan di tingkat pusat.

"Alhamdulillah ada komunikasi, khusunya di jajaran DPP, intens antara DPP PKS dengan DPP PAN. Mudah-mudahan ada kesepakatan, kesepahaman, untuk bisa bergabung," ungkapnya.

Baca juga: Jadi Kader Gerindra, Deddy Mizwar Mengaku Belum Tahu Jadi Apa

Kompas TV Gerindra-PKS Usung Dedy Mizwar di Pilgub Jabar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com