Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Risma: Ingat, Jadi Paskibraka Jangan Sombong

Kompas.com - 15/08/2017, 21:23 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Surabaya, Selasa (15/8/2017). Risma berpesan kepada 100 anggota pasukan itu agar tetap rendah hati dan tidak sombong.

"Ingat jangan sombong. Ingat filosofi padi, semakin menguning maka ia semakin menunduk,” kata Risma di gedung Sawunggaling Surabaya.

Risma berharap, dengan menjadi anggota Paskibraka, mereka menjadi lebih baik dari sisi kepatuhan, akademis, maupun sikap dan kepribadian. "Saya harap kalian menjadi contoh yang baik untuk teman-teman kalian di sekolah dan di rumah," ujarnya.

Sebanyak 100 pasukan Paskibraka yang bertugas pada upacara HUT RI pada Kamis (17/8/2017) mendatang itu terdiri dari 50 pria dan 50 wanita.

(Baca juga: Jokowi Kukuhkan Anggota Paskibraka 2017 di Istana Negara)

 

Mereka berasal dari 100 Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan Madrasah Aliyah di Kota Surabaya. Mereka digembleng untuk mengikuti pelatihan selama 14 hari mulai 3-14 Agustus 2017.

Kepala Pelatih Paskibraka, Muhammad Usman optimistis bahwa anak buahnya mampu memberikan performa yang maksimal.

"Setiap harinya, kami melakukan monitoring mulai dari kesiapan hingga kesehatan para anggota Paskibraka. Apa yang terjadi di lapangan, kami evaluasi hingga saat gladi bersih," jelasnya. 

Kompas TV Karantina Paskibraka 2017 berlangung untuk menguji kekompakan 68 putra putri terbaik dari 34 provinsi di Indonesia.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com