Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrakan Bus Medali Mas dan Truk Trailer, 2 Warga Austria Jadi Korban

Kompas.com - 14/07/2017, 13:09 WIB
Ahmad Faisol

Penulis

PROBOLINGGO, KOMPAS.com – Pihak kepolisian masih melakukan olah TKP atas peristiwa tabrakan yang melibatkan bus Medali Mas dengan truk trailer hingga mengakibatkan 10 orang meninggal dunia, Jumat (14/7/2017).

Kesepuluh korban kecelakaan yang meninggal dibawa ke RSUD dr Moh Saleh Kota Probolinggo karena lokasi kecelakaan berada di jalur Pantura Pantai Bentar, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo.

Sebagian korban luka dibawa dan dirawat di RS Wanolangan. Pihak kepolisian lalu mendatangi rumah sakit untuk mendata dan mengidentifikasi korban yang meninggal.

Para korban yang meninggal tersebut adalah Markami (64), Sukir (35), Jumiati (51), Maria Yustina Eni (41), Suyono (40), Ririn (35), Rini (25), Hana Syahresi (9), Michael (25), dan seorang pria yang belum diketahui identitasnya. Michael adalah warga negara Austria.

Ada dua warga Austria yang menjadi korban. Satu korban meninggal, satu korban mengalami luka dan dirawat di RS Wanolangan.

(Baca juga: Kecelakaan Maut Bus Medali Mas dengan Trailer, 10 Orang Tewas)

Akibat kecelakaan tersebut, kaca depan truk pecah sedangkan bus mengalami kerusakan parah di bodi sisi kanan. Sebab, kedua kendaraan besar itu terlibat serempetan. Kedua sopir dan kendaraannya saat ini diamankan polisi dan dimintai keterangan.

Sebelumnya diberitakan, 10 orang tewas dalam kecelakaan maut antara bus dan trailer jalur Pantura Pantai Bentar, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (14/7/2017) pagi. Kecelakaan melibatkan bus malam Medali Mas nopol N 7130 UA dan truk nopol DR 8600 AB.

Kapolres AKBP Arman Asmara mengatakan, bus Medali Mas tersebut melaju dari arah timur ke barat, sedangkan truk datang dari arah berlawanan. Olah TKP masih berlangsung.

Kecelakaan diduga terjadi karena sopir mengantuk.

“Kami masih melakukan olah TKP ya,” kata Arman.

 

Kompas TV Satu keluarga asal Cilegon, Banten, yang menjadi korban kecelakaan maut di tanjakan Cimande, Jalur Puncak, Bogor Senin lalu, dimakamkan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com