Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenal di Facebook, Pria Ini Bawa Gadis Bawah Umur Menginap di Rumahnya

Kompas.com - 02/07/2017, 14:22 WIB
Masriadi

Penulis

ACEH TIMUR, KOMPAS.com – Tim Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Aceh Timur dan Polsek Julok, Aceh Timur menangkap Zulmi (28), pemuda asal Desa Pasir Putih, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, Minggu (2/7/2017).

Pemuda ini dilaporkan telah berhubungan intim dengan seorang gadis di bawah umur berinisial B (15) asal Kota Lhokseumawe, Aceh.

Kepala Satuan Reskrim Polres Aceh Timur AKP Parmohonan Harahap mengatakan, kasus ini berawal pada 24 Juni 2017. Saat itu, korban dan pelaku kenalan lewat media sosial Facebook.

(Baca juga: Di Depan Polisi, IT Mengakui Pernah Hubungan Intim dengan Anggota Dewan dari Nasdem)

“24 Juni 2017 lalu korban berangkat dari Banda Aceh menuju rumah pamannya di wilayah Julok, Aceh Timur. Korban dan pelaku janjian ketemu dan dijemput oleh pelaku di Desa Lhok Seuntang, Kecamatan Julok, Aceh Timur. Mereka lalu jalan-jalan,” kata AKP Parmohonan.

Setelah jalan-jalan, keduanya tidak pulang ke rumah paman korban. Namun, mereka pulang ke rumah pelaku. Sejak 24 Juni-28 Juni 2017 mereka menetap di rumah pelaku.

“Saat di rumah pelaku itulah diduga mereka berhubungan intim,” ujar AKP Parmohonan. Pada 29 Juni 2017, korban baru diantar ke rumah pamannya.

Lalu, korban diinterograsi oleh keluarga dan menceritakan apa yang telah terjadi selama empat hari tersebut.

“Tidak terima kejadian itu, keluarga korban melaporkan kasus itu ke Polsek Julok. Lalu kita dan Polsek sama-sama cari pelaku dan akhirnya ketemu,” kata dia.

(Baca juga: Polisi Selidiki Video Hubungan Intim Mahasiswa Malang)

Saat ini, pelaku ditahan di Mapolres Aceh Timur untuk proses hukum lebih lanjut. AKP Parmohonan mengingatkan semua orangtua untuk mengawasi pergaulan anaknya sehingga peristiwa yang sama tidak terulang.

“Harap diawasi pergaulan anak-anak kita. Termasuk penggunaan media sosialnya. Kasus seperti ini sudah sering terjadi, dan ini butuh peran orangtua,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com