Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paket Dicurigai Bom di Kantor Wali Kota Dibawa ke Markas Brimob

Kompas.com - 28/06/2017, 14:42 WIB
Kiki Andi Pati

Penulis

KENDARI, KOMPAS.com - Selama hampir dua jam, tim penjinak bahan peledak (Jihandak) dari Satuan Brimob Polda Sulawesi Tenggara memeriksa benda atau paket mencurigakan yang diduga bom dari ruangan lobi kantor Wali Kota Kendari, Rabu (28/6/2017).

Selanjutnya, petugas Jihandak mengevakusi bungkusan mencurigakan itu dari Kantor Wali Kota Kendari ke Markas Brimob Polda Sultra, Rabu (28/6/2017) siang.

Kapolres Kendari AKBP Sigid Hariyadi mengungkapkan, pihaknya menerima laporan dari ajudan Wali Kota sekitar pukul 08.00 Wita bahwa ditemukan paket mencurigakan di lobi kantor Wali Kota Kendari.

"Kami turun dan mengamankan TKP dan melapor kepada bapak Kapolda, kemudian menghubungi Kasat Brimob untuk diturunkan tim Jibom. Kita tidak mau underestimate, benda itu membahayakan atau tidak," kata Sigid di kantor Wali Kota Kendari.

(Baca juga: Ini Foto-foto Obama Berlibur di Bali, dari Rafting hingga Jalan-jalan di Sawah)

Untuk benda mencurigakan itu, lanjut Sigid, masih akan diperiksa di markas Brimobda Sultra untuk diuraikan apakah di dalamnya ada kandungan benda-benda berbahaya atau tidak.

"Bentuknya kotak panjang seperti paket 16x18 meter dan ketebalannya 3 sampai 4 meter," ujarnya.

Sigid menjelaskan, pihaknya telah memeriksa enam orang anggota Satpol PP sebagai saksi yang bertugas piket pada Selasa (27/6/ 2017) malam.

Untuk itu, dia mengimbau masyarakat agar tidak panik dan jika menemukan hal-hal yang mencurigakan untuk segera melaporkan ke aparat terdekat, baik polsek, polres maupun polda.

(Baca juga: Benda Dicurigai Bom Ditemukan di Meja Lobi Kantor Wali Kota Kendari)

Sebelumnya diberitakan, benda yang dicurigai bom menggegerkan petugas jaga Kantor Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) Rabu (28/6/2017).

Benda yang dibungkus dengan menggunakan kantong plastik warna hitam itu ditemukan di atas meja piket provos Satuan Polisi Pamung Praja (Satpol PP) samping tangga naik ke ruangan Wali Kota Kendari atau tepatnya di lobi kantor tersebut.

 

 

Kompas TV Benda Diduga Bom Ditemukan di Gerobak Makanan
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com