Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Pria Ditangkap karena Curi 50 Seng Atap Sekolah

Kompas.com - 31/05/2017, 15:21 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com - Polisi Sektor (Polsek) Simpang Keuramat, Aceh Utara, menangkap tiga pria yang diduga mencuri seng atap sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) swasta di Desa Blang Releung, Kecamatan Simpang Keuramat, Aceh Utara, Rabu (31/5/2017).

Para pelaku berinisial MH (38), NR (26) dan MR (24), ketiganya warga Desa Simpang Keuramat, Aceh Utara.

Baca juga: Diduga Mencuri, Seorang Pria Babak Belur Dihajar Massa

Kapolsek Simpang Kramat Ipda Azis menyebutkan, kasus tersebut terungkap saat warga terkejut melihat atap seng sekolah swasta di pedalaman tersebut telah bolong. Diduga, pelaku mencongkel atap seng tersebut pada malam hari.

“Warga melapor ke kita bahwa seng sekolah sudah bolong. Dari sana, kita selidiki siapa ini pelaku yang mencuri atap sekolah dan kuat dugaan mengarah ke tiga pelaku tersebut. Mereka ingin jual seng itu agar dapat uang,” katanya.

Dugaan polisi semakin terbukti ketika menemukan tumpukan seng di rumah salah satu pelaku.

“Sengnya ada di rumah salah satu mereka. Sekarang sengnya sudah kita bawa ke polsek, dan kita tangkap pelakunya,” sebut Kapolsek.

Kapolsek meminta masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan selama bulan Ramadhan.

“Sebelum beribadah tarawih ke masjid harap dipastikan rumah terkunci dengan baik. Karena tidak tertutup kemungkinan pencuri beraksi saat warga menunaikan ibadah,” katanya.

Baca juga: Pencuri 100 Sapi Ini Mengaku Belajar Mencuri di Sebuah Pulau di Kupang

Untuk memastikan kenyamanan masyarakat, sambung Kapolsek, polisi berkeliling kampung, sehingga masyarakat bisa beribadah dengan nyaman.

Kompas TV Seorang pria dibekuk aparat Polresta Surakarta, Jawa Tengah karena mencuri di dalam Kraton Kasunanan Surakarta.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com