Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabung Gas 3 Kilogram Meledak, Suami-Istri Menderita Luka Bakar

Kompas.com - 15/04/2017, 13:04 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Tabung gas elpiji meledak di salah satu rumah warga di Kampung Cimanggah RT 07 RW 02 Kelurahan/Kecamatan Cikole, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (15/4/2017) subuh.

Ledakan yang terjadi di rumah pedagang asongan itu sempat mengagetkan warga kampung setempat. Penyebab ledakan diduga akibat bocornya tabung gas ukuran tiga kilogram saat memasak air.

Akibat ledakan ini, pasangan suami-istri pemilik rumah, Iyus Yusmawan (37) dan Atilah (36) mengalami luka bakar pada tangan dan wajahnya. Saat ini, keduanya sedang mendapatkan penanganan medis di RSUD R Syamsudin.

Sementara satu anak kandung korban, Rizki Rustiawan (9), mengalami luka lecet akibat terjatuh. Sedangkan anaknya yang lain yaitu Siti Hopiah (15) tidak mengalami luka-luka.

"Kejadiannya tadi subuh. Selain pemilik rumah mengalami luka bakar, bangunan rumah juga hancur," kata Ketua RT, Ujang Rahmat kepada wartawan, Sabtu siang.

Menurut dia, Iyus dan Atilah sudah dibawa ke rumah sakit. Sementara di lokasi, warga menggelar kerja bakti membersihkan puing-puing material bangunan yang ambruk di lokasi kejadian.

"Bangunannya dua lantai. Sebagian ambruk, tadi warga langsung bergotong royong," ujar Ujang.

Humas RSUD R Syamsudin, Joni mengatakan, Iyus dan Atilah sempat ditangani tim medis di Instalasi Gawat Darurat (IGD).

"Kedua pasien luka bakar sudah masuk ruangan untuk perawatan," kata Joni.

Kompas TV Puslabfor Olah TKP Ledakan di Gerai Pizza
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com