Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arus Pendek, 4 Rumah dan 1 Motor Hangus Terbakar di Aceh Utara

Kompas.com - 22/03/2017, 23:26 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Sebanyak empat rumah dan satu unit sepeda motor ludes terbakar di Desa Meucat, Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (22/3/2017).

Kapolsek Nisam AKP Bukhori Gam Cut mengatakan, empat rumah yang terbakar, milik Salbiah (70) Nurhadifah (45), H Din (40), dan Amat (50). Satu dari empat rumah berkonstruksi kayu, dan sisanya berkonstruksi semi permanen. 

“Satu unit sepeda motor juga ikut terbakar di dalam rumah,” ujar Bukhori, Rabu (22/3/2017).

Bukhori menjelaskan, kebakaran diduga karena arus pendek listrik dari rumah milik Salbiah. Saat kejadian, Salbiah sedang mengaji di surau desa tersebut.

Melihat api yang membesar, warga bersama personel Polsek dan Koramil Nisam, Aceh Utara membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Bekalangan dua unit mobil pemadam kebakaran dari Pemerintah Aceh Utara turut melakukan pemadaman.

“Setelah ada bantuan mobil pemadam kebakaran, api baru berhasil kami padamkan. Tidak ada korban jiwa. Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir ratusan juta rupiah,” sebutnya.

Untuk sementara, korban kebakaran bermalam di rumah keluarganya di desa tersebut. “Kita imbau agar jika meninggalkan rumah, warga memastikan tidak ada potensi kebakaran,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com