Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bobol Tiga Rumah, Romijo Ditembak Polisi Ponorogo

Kompas.com - 27/02/2017, 07:32 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

PONOROGO, KOMPAS.com - Tim Buru Sergap Polres Ponorogo menembak Romijo (39) warga Dukuh Siring, Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, saat hendak ditangkap di kediamannya, Minggu (26/2/2017).

Kaki kiri Romijo terpaksa ditembak karena melawan petugas dan melarikan diri saat hendak ditangkap.

Setelah ditangkap, Romijo dilarikan ke rumah sakit untuk pengobatan.

"Tersangka Romijo yang membobol tiga rumah warga Desa Pandak, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo kami tangkap di kediamannya di Sukoharjo. Tersangka terpaksa kami tembak karena melawan petugas saat hendak ditangkap dan melarikan diri," jelas Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, Senin (27/2/2017) pagi.

Tersangka Romijo, kata Sudarmanto, dituding dengan tuduhan pencurian dengan pemberatan di tiga lokasi di wilayah Kabupaten Ponorogo.

Sebelum mencuri rumah warga, Romijo berpura-pura berjualan pentol bakso keliling sambil melihat kondisi rumah yang akan dijadikan objek pencurian.

Setelah mengetahui kondisi rumah kosong, Romijo beraksi membobol rumah para korban pada malam harinya. Dari tangan tersangka, polisi menyita satu sepeda motor Yamaha Mio, laptop merk Acer, dua ponsel, perhiasan emas, dan uang tunai Rp 450.000.

"Saat ini tersangka ditahan di Polres Ponorogo untuk diproses hukum," kata Sudarmanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com