Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Busono Tewas Terjatuh dari Motor Saat Kejar Pencuri Truk

Kompas.com - 22/02/2017, 13:20 WIB
Ari Widodo

Penulis

KUDUS, KOMPAS.com — Aksi Busono (47), warga Desa Wates, RT 01 RW 06, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, yang mengejar pencuri truk, berakhir tragis.

Korban meninggal dunia akibat kecelakaan yang dialaminya setelah mengejar pencuri yang mengambil truk bernomor polisi H 1906 BE miliknya, Rabu (22/2/2017) dini hari.

Kapolres Kudus AKBP Andy Rifai saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian itu. Peristiwa itu berawal saat korban mendengar suara mesin kendaraannya menyala di depan rumahnya, sekitar pukul 03.00 WIB.

Busono pun keluar rumah dan melihat pelaku tengah mencuri truk. Korban pun berusaha mengejar pelaku yang membawa truknya.

"Tanpa pikir panjang, korban langsung mengejar pencuri yang membawa kabur truknya dengan menggunakan sepeda motor," tutur Andy.

Saat mengejar pelaku, sambung Andy, di tengah perjalanan, korban mengalami kecelakaan di jalan raya Kudu-Purwodadi, tepatnya di Desa Tanjungkarang, Kecamatan Jati, Kudus.

"Sempat terjadi pengejaran oleh korban terhadap pelaku. Sembari mengejar, korban yang panik berteriak dan mengendarai motornya dengan kecepatan tinggi. Karena tidak bisa menguasai kendaraannya, korban akhirnya terjatuh," kata Andy.

"Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Mardirahayu Kudus, tetapi nyawanya tidak tertolong lagi," imbuhnya.

Kasus pencurian truk ini masih dalam penyelidikan aparat Polres Kudus, Jawa Tengah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com