Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Akan Buka Mubes Para Raja Se-Maluku

Kompas.com - 16/02/2017, 17:31 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON,KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan kembali berkunjung ke Kota Ambon untuk membuka tanwir Muhamadiyah yang akan berlangsung pada 24-26 Februari 2017 mendatang.

Dalam kunjungan itu, Kepala Negara juga dijadwalkan membuka musyawarah besar para raja se-Maluku di Kota Ambon.

Gubernur Maluku Said Assagaff mengatakan, Presiden Jokowi akan tiba di Kota Ambon sehari sebelum pembukaan Tanwir Muhamadiyah dan pembukaan Musyawarah Besar (Mubes) para raja se Maluku.

“Pak Presiden datang tanggal 23 Fabruari, jadi beliau juga akan membuka Musyawarah para Raja se Maluku,” ucapnya kepada wartawan di Ambon, Kamis (16/2/2017).

Menurut Said, pelaksanaan Tanwir Muhamadiyah akan berlangsung di gedung Islamic Centre Ambon. Sementara pembukaan mubes para raja se Maluku akan berlangsung di gedung Kristiani Centre Ambon.

“Jadi saat membuka mubes nanti beliau akan diberikan penghargaan adat oleh para raja se Maluku,” katanya.

Jika jadwal tersebut tidak berubah maka dalam sebulan terakhir, Presiden Joko Widodo dua kali berkunjung ke Kota Ambon. Sebelumnya pada tangal 9 Februari lalu, Presiden juga datang ke Kota Ambon untuk membuka Hari Pers Nasional (HPN) 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com