Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pekan Depan, Jokowi Ikut Bersih-bersih di Pantai Kenjeran

Kompas.com - 10/02/2017, 13:54 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan bersih-bersih di Pantai Kenjeran Surabaya pada Peringati Hari Peduli Sampah Nasional 2017, 16 Februari pekan depan.

Jokowi juga akan melakukan telekonferensi dengan sejumlah kepala daerah dari Pantai Kenjeran.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan, Surabaya dipilih karena daerah yang dipimpinnya menempati rangking tertinggi dalam hal kebersihan, versi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Semula, lanjut Risma, acara digelar pada 21 Februari, namun dimajukan pada 16 Februari.

"Karena agenda itu, saya juga membatalkan pertemuan dengan sejumlah perusahaan ternama di luar negeri," kata Risma, Jumat (10/2/2017).

Kegiatan bersih-bersih Pantai Kenjeran yang dilakukan Jokowi juga akan diikuti serentak acara bersih-bersih seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Jokowi akan berdialog jarak jauh dengan Gubernur DKI, Walikota Balikpapan, Walikota Manado dan Walikota Balikpapan.

Menurut rencana jadwal yang dihimpun dari Bagian Humas Pemkot Surabaya, selain bersih-bersih pantai dan telekonferensi, Jokowi juga memberikan penghargaan kinerja produsen dalam pengurangan sampah, pemberian penghargaan Bank Sampah Terbaik, penyerahan KUR kepada KUKM Bank Sampah.

Jokowi selanjutnya akan meninjau lokasi pusat daur ulang sampah berpakasitas 20 ton/hari di kecamatan Jambangan, lalu menuju bandara Internasional Juanda Surabaya untuk istirahat dan makan siang sebelum kembali ke Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com