Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir di TTU Rendam Rumah Warga 5 Desa

Kompas.com - 01/02/2017, 05:22 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), menyebabkan banjir sehingga merendam rumah warga lima di Kecamatan Biboki Anleu.

Bukan hanya itu saja, bahkan ketinggian banjir sekitar 50 centimeter itu juga merendam kantor Komando Rayon Militer 1618-06 Biboki Anleu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi NTT Tini Tadeus kepada Kompas.com, Selasa (31/1/2017) malam, membenarkan kejadian itu, dan pihaknya sementara melakukan identifikasi jumlah rumah warga yang terendam banjir.

“Saya sudah cek, ternyata benar ada banjir yang rendam rumah warga. Petugas kami BPBD Kabupaten TTU lagi mendata di lapangan bersama Kapolsek dan Camat Biboki Anleu. Besok pagi baru saya infokan jumlah rumah yang terendam, karena kondisi di lokasi gelap,” ujarnya singkat.

Informasi yang dihimpun, lima desa yang terendam banjir, yakni Desa Oemanu, Kotafoun, Nonotbatan, Motadik dan Ponu. Banjir merendam wilayah itu karena intensitas curah hujan yang tinggi yang terjadi dari siang hari tadi.

Banjir bandang di wilayah Kecamatan Biboki Anleu merupakan banjir musiman, yang terjadi apabila intensitas curah hujan yang tinggi dan berkepanjangan mengingat wilayah Kecamatan Biboki Anleu merupakan daerah dengan dataran rendah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com