Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga, Bocah 4 Tahun Tewas

Kompas.com - 31/01/2017, 13:17 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Cuaca buruk dan angin kencang menyebabkan pohon di kawasan pegunungan di Dusun Mahia, Kecamatan Leitimuar Selatan, Kota Ambon, Senin (30/1/2017) sore, tumbang dan menimpa sebuah rumah warga hingga rusak parah.

Reruntuhan lalu menyebabkan seorang anak bernama Evan Telussa tewas dan dua lainnya luka-luka. Dua anak yang luka-luka, Ivan Telussa (4) dan Frits Telussa (14), menjalani perawatan intensif di RS dr Haulussy Ambon hingga kini.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon, Enrico Matitaputty, mengungkapkan, musibah itu terjadi pada saat wilayah kota Ambon sedang dilanda cuaca buruk dan angin kencang pada Senin kemarin.

“Kejadiannya itu cuaca dan angin kencang menerpa wilayah kota Ambon kemarin. Para korban ini semunya keluarga,” kata Enrico.

Dia mengungkapkan, setelah mengetahui musibah tersebut, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian dan memberikan bantuan kepada keluarga korban.

”Kami barusan mengunjungi rumah keluarga yang tertimpa musibah dan secepatnya akan memberikan bantuan kepada keluarga korban,” katanya, Selasa (31/1/2017).

Dia juga mengaku, pemerintah kota Ambon juga akan memberikan santunan kepada keluarga korban terkait musibah tersebut.

”Itu nanti dikoordinasikan dengan Dinas Sosial untuk santunannya,” katanya.

Terkait musibah tersebut, dia mengimbau masyarakat yang tinggal di lereng-lereng gunung dan bantaran sungai agar lebih waspada karena cuaca buruk dan hujan terus datang,.

“Kami selalu ingatkan kepada warga terkait peringatan dini dari BMKG dan kami minta mereka yang tingal di daerah rawan bencana agar lebih waspada lagi,” pintanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com