Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ruko Milik Polisi Dibobol Maling, Uang Tunai dan Perhiasan Raib

Kompas.com - 05/01/2017, 14:29 WIB
Abdul Haq

Penulis

GOWA, KOMPAS.com - Sebuah rumah toko milik seorang perwira tinggi polisi di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, dibobol maling. Sejumlah barang dan perhiasan serta uang tunai dengan total Rp 25 juta dibawa kabur.

Pencurian di ruko milik AKBP Muhammad Basri di jalur Trans Sulawesi, Desa Bontonompo, Kecamatan Bontonompo, ini diketahui pada pukul 08.00 wita Rabu, (04/01/2017) dimana saat peristiwa  berlangsung Ruko berlantai dua ini hanya dihuni oleh isteri korban, Erda (46).

Korban yang sedang menjalankan tugas di Makassar mendapatkan informasi bahwa pintu ruko miliknya terbuka pada pagi hari. Atas informasi ini, korban lalu menelepon istrinya.

Sang istri yang turun dari lantai dua untuk mengecek mendapati ruko sudah dalam kondisi terobrak-abrik.

"Saya di lantai dua dan saya tidak dengar apa-apa semalam lagian hujan deras," kata Erda.

Aparat kepolisian tiba di lokasi pada pukul 10.40 Wita dan langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP). Pencuri diperkirakan beraksi pada dini hari dengan cara mencongkel pintu besi ruko yang menjual barang campuran dan berhasil menggasak 5 bal rokok, perhiasan emas seberat 6 gram serta uang tunai Rp 7 juta.

"Pelaku diperkirakan lebih dari dua orang dan sementara masih dalam penyelidikan termasuk sample sidik jari pelaku sudah kami amankan," kata AKP Mangngatas Tambunan, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Polres Gowa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com