Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencari Ikan yang Hilang di Waduk Mrica Ditemukan Tewas

Kompas.com - 01/01/2017, 14:24 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Pencari ikan di Waduk Mrica, Banjarnegara, Jawa Tengah yang dikabarkan hilang sejak dua hari lalu, ditemukan pada Minggu (1/1/2017).

Tim SAR gabungan menemukan Sukaryanto (65) warga Dusun Silembu RT 05 RW 02, Desa Karangjambe, Kecamatan Wanadadi, Banjarnegara dalam kondisi meninggal dunia.

Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap, Mulwahyono mengatakan, jenazah ditemukan pada pukul 10.15 WIB di pintu pembuangan utara Waduk Mrica, tiga kilometer dari lokasi awal korban dilaporkan hilang.

"Setelah dievakuasi dari lokasi penemuan, jenazah korban selanjutnya dipulangkan ke rumah duka di dusun Silembu," kata Mulwahyono, berdasarkan siaran pers Humas Basarnas Kantor SAR Semarang, Minggu (1/1/2017) siang.

Dengan ditemukannya jenazah Sukaryanto, operasi pencarian korban tenggelam di Waduk Mrica secara resmi ditutup. Seluruh potensi SAR yang terlibat dalam kegiatan tersebut, telah kembali ke pangkalan masing-masing.

Mulwahyono menambahkan, selain Basarnas Pos SAR Cilacap, operasi pencarian korban tenggelam di Waduk Mrica juga melibatkan sejumlah potensi SAR, antara lain personel Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (TRC-BPBD) Banjarnegara, TNI/Polri, dan masyarakat sekitar.

Sukaryanto sebelumnya dilaporkan tenggelam di Waduk Mrica pada Jumat (30/12/2016). Korban diketahui berangkat mencari ikan dengan menggunakan perahu pada hari Jumat, sekitar pukul 09.00 WIB.

Namun, hingga malam hari Sukaryanto belum pulang dan perahunya tidak terlihat di waduk. Korban yang mempunyai riwayat penyakit jantung dan tidak bisa berenang diduga turut tenggelam bersama perahunya yang bocor.

(Baca: Pencari Ikan dan Perahunya Hilang di Waduk Mrica)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com